Wanita dipaksa menjadi pelacur – ribuan sopir bus mogok

Wanita dipaksa menjadi pelacur – ribuan sopir bus mogok

Jakarta

Krisis ekonomi sedang mencapai Inggris. Bahkan, inflasi Juli lalu di negara itu naik di atas 10%, yang pertama sejak 1980-an.

Kondisi ini telah menaikkan harga kebutuhan pokok untuk tagihan energi sehingga berdampak luar biasa bagi kelangsungan hidup penduduk.

Mengutip laporan The Guardian, Kamis (22/9/2022), diperkirakan 20% orang dewasa Inggris, atau 10,9 juta orang, menunggak satu atau lebih tagihan rumah tangga. Menurut laporan Money Advice Trust, jumlah itu meningkat 3 juta sejak Maret.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tak hanya itu, berdasarkan survei amal Opinium terhadap 2.000 orang dewasa Inggris pada Agustus lalu, ditemukan 5,6 juta orang kehilangan makanan dalam tiga bulan terakhir akibat krisis biaya hidup. Dengan biaya hidup yang begitu berat, hampir 8 juta orang menjual barang-barang pribadi atau rumah tangga untuk membantu membayar tagihan.

READ  iVCam 7.0.5 crack dengan kunci lisensi 2022 unduh

Penelitian juga menunjukkan bahwa harga energi yang tinggi mempersulit kehidupan jutaan orang karena biaya energi sekarang tidak terjangkau. Faktanya, sekitar 10,7 juta orang telah melihat tagihan energi mereka naik £100 atau lebih sebulan sejak April.

Itu berarti lebih banyak orang meminjam uang untuk mencoba memenuhi kebutuhan. Badan amal itu memperkirakan bahwa lebih dari 15 juta orang harus menggunakan kredit untuk membayar kebutuhan dasar, sementara satu dari 10 harus meminjam uang dari keluarga atau teman.

Tak kalah miris, meningkatnya biaya hidup juga menyebabkan banyak perempuan terjun ke bisnis prostitusi. Mengutip data dari English Prostitusi Collective, jumlah perempuan yang menjadi pekerja seks komersial (PSK) meningkat 1/3 dari angka biasanya. Ini karena biaya hidup yang tinggi.

READ  Saat Telinga Bayi Bisa Ditindik

Kondisi ini juga mempengaruhi jumlah tunawisma di Inggris. Pada kuartal pertama tahun ini saja, jumlah rumah tangga di Inggris tunawisma, atau berisiko menjadi tunawisma, meningkat sebesar 5,4% dari tahun lalu menjadi 74.230 rumah tangga.

Tak berhenti sampai di situ, sektor transportasi Inggris juga terancam ‘hampir mati’. Bagaimana tidak, lebih dari 2.000 pengemudi bus di London dan 600 karyawan di Kent berencana mogok kerja pekan depan.

Tonton video “Lis Truss Chairs First Cabinet Meeting dan Bahas Strategi Mengatasi Krisis Energi Inggris”
[Gambas:Video 20detik]

Sumber: news.google.com

Source : beritau.live

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi