Tips dan Trik Jualan di TikTok Agar Jual Besar!

Tips dan Trik Jualan di TikTok Agar Jual Besar!

Foto: Motiska

teknologi.idDengan kemajuan teknologi, beberapa platform penjualan telah muncul. Bahkan media sosial saat ini menawarkan kemampuan bagi pengguna untuk berbelanja dan berjualan dengan mudah hanya dengan satu aplikasi. Salah satunya adalah TikTok.

Aplikasi ini memiliki fitur yang membantu penjual online untuk menjual produknya. Selain itu, jumlah pengguna TikTok telah melampaui 1 miliar pada tahun 2021. Karena tingkat pengguna yang tinggi ini, potensi promosi produk TikTok Shop juga dianggap sangat tinggi. Jadi bagaimana TikTok Shop bekerja? Apa saja tips yang dapat Anda gunakan untuk menjual dan mendapatkan lalu lintas tinggi di TikTok?

mengerti cara kerjanya TIK tok

TikTok adalah platform yang berfokus pada berbagi konten video, dengan setiap video berdurasi dari 15 detik hingga 3 menit. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak bisnis online memilih untuk berjualan di TikTok. Sama seperti Anda dapat membuat video produk, Anda dapat menggunakan musik latar untuk melibatkan audiens Anda. Nantinya, pengguna TikTok dapat berkomentar, menyukai, dan membagikan video tersebut di platform media sosial lainnya.

READ  Conan's Exiles: Semua Lokasi Penyihir

Baca Juga: Cara Mudah Download TikTok Tanpa Watermark

Konsisten membuat konten menarik

Cara berjualan online di TikTok selanjutnya adalah dengan membuat konten TikTok menarik yang dapat menarik perhatian pengguna Anda. Pertama, cari ide konten video sebagai strategi pemasaran TikTok. Temukan ide dari pembuat konten lain. Anda juga dapat melacak dan memodifikasi tren yang berkembang di TikTok.

Pada dasarnya, sebagian besar bisnis online membuat video tentang peluncuran produk, tutorial, ulasan, dan beberapa bahkan menggunakan tagar. Namun, yang terpenting, Anda harus konsisten untuk membuat konten yang menarik.

Bekerja dengan Influencer di TikTok

Salah satu cara untuk menarik konsumen adalah bermitra dengan influencer dan pembuat konten TikTok lainnya. Banyak merek tanpa sadar menggunakan influencer sebagai cara untuk meningkatkan penjualan dan keterlibatan.

READ  Menko Airlangga mendukung peran B20 dalam mendorong investasi yang inklusif dan berkelanjutan

Tapi jangan asal pilih influencer, perhatikan persona konsumen target Anda dan tujuan promosi mereka. Misalnya, jika Anda menjual produk audio, Anda dapat memilih influencer yang berfokus pada konten yang menyukai audio. Bentuknya bisa berupa video testimoni untuk membuat tutorial dari produk yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Filter AI Layar Hijau Viral di TikTok

Nikmati Iklan TikTok

Strategi pemasaran TikTok ini Tidak dapat dilewatkan oleh penjual online sedang menggunakan Iklan TikTok atau normal ditelepon Iklan TikTok. Sasaran adalah untuk mengejar publik yang lebih lebar. Tidak, TikTok Iklan memungkinkan Anda menggunakan 4 model iklan:

  • Iklan InFeed: Iklan akan muncul ketika pengguna menggulir beranda TikTok
  • Promosikan Tantangan Tagar: iklan yang muncul sebagai undangan bagi pengguna untuk menggunakan tantangan hashtag
  • Filter Merek: Efek/filter khusus yang berisi informasi produk dan diproduksi oleh produsen
  • akuisisi merek: Berupa iklan eksklusif berupa gambar, gif, bahkan video yang akan muncul sehari sekali saat membuka aplikasi.
READ  Baca Lotto Princess Bab 18 Bahasa Inggris Bahasa Indonesia Online Gratis

Ini dia tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk berjualan di TikTok Shop! Semangat terus cari uang ya.

(OKE)

Source : teknologi.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi