Timeline penuh truk jatuh ke jurang 50 meter di jalur Munjungan Rengkek-Rengkek

Timeline penuh truk jatuh ke jurang 50 meter di jalur Munjungan Rengkek-Rengkek

Berita Trenggalek – Kecelakaan tersebut terjadi di jalur duka Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Dua truk bertabrakan saat mereka melintasi jalan menurun dan berbelok. Sebuah truk jatuh ke jurang sedalam 50 meter pada Sabtu (10/09/2022).

Kronologis lengkap truk yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter di jalur ratapan Munjungan itu disampaikan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Munjungan, AKP Budi Hartojo.

Budi menyampaikan kronologis kecelakaan, tepatnya di Tol Munjungan-Kampak, Belakangan Kalipteng S (Jalur Rengkek-Rengkek) masuk Desa Besuki, Kecamatan Munjungan. Waktu terjadinya kecelakaan adalah Sabtu, 10 September 2022 sekitar pukul 10.30 WIB.

Dump truck berdiri di pinggir jalan berbau Munjungan
Dump truck berhenti dipinggir jalan rengkek-rengkek Munjungan/Foto: Trenggalek Resident Document

“Terjadi kecelakaan lalu lintas yaitu antara dump truck milik Dinas PUPR” [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] Kabupaten Kediri, Nopol L 9586 AP membawa Kawat Gabion dan dikendarai oleh saudara Moch. Aris Muzakki yang melaju dari arah kecamatan Kampak menuju kecamatan Munjungan,” jelas Budi saat dikonfirmasi Trenggalek News.

READ  Yandex China Video Bokeh Biru Thailand, Korea (Baru!!)

Budi menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, Aris mengalami rem blong, sehingga truk tidak bisa dikendalikan dan menabrak kendaraan yang melaju di depannya dari arah yang sama. Kendaraan yang ditabrak adalah truk miring bermerek Nopol AG 8184 UZ. Truk pengangkut material konstruksi itu dikemudikan Suswanto.

“Selanjutnya, truk di sisi miring menabrak dan jatuh ke jurang sedalam 50 meter. Sedangkan dump truck milik PUPR Kabupaten Kediri dihentikan di pagar pengaman jalan di lokasi,” jelasnya.

Budi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan dan dalam keadaan sadar. Kecelakaan itu ditangani oleh Unit Kecelakaan Polsek Trenggalek.

READ  Aplikasi Generator Saldo 1 Juta Dana
Proses evakuasi truk di jalur duka Munjungan
Proses evakuasi truk di jalur Munjungan rengkek-rengkek/Foto: Dokumen dari warga Trenggalek

Berikut identitas mereka yang terlibat dalam kecelakaan jalur duka Munjungan:

  1. Suwanto, warga RT.21 RW.09, Desa Sugihan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Dia adalah pengemudi truk yang mengangkut bahan bangunan. Dia memiliki memar di matanya dan di kakinya. Kondisinya sadar dan saat ini berada di rumahnya di kabupaten Kampak.
  2. Moch. Aris Muzakki, pejabat kehormatan. Alamatnya RT.032 RW.13, Dusun Turi, Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Ia adalah sopir truk sampah Dinas PUPR Kabupaten Kediri yang mengangkut kawat bronjong. Dia sadar, sehat dan tidak terluka. Saat ini berada di Puskesmas Munjungan.
  3. Dwi Utomo, pekerja swasta. Alamatnya RT.32 RW.13, Dusun Turi, Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Ia adalah sopir truk sampah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kediri. Kondisinya sadar, ia mengalami luka sobek dan jahitan di pahanya. Saat ini dirawat di Puskesmas Munjungan.
READ  Coba tebak, sayang sekali beratnya 7 huruf? (TTS) Jangan menertawakan jawabannya

Source : kabartrenggalek.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi