Sinopsis dan Review Red Dot of Marriage, Runtuhnya Rumah Tangga

Sinopsis dan Review Red Dot of Marriage, Runtuhnya Rumah Tangga

Banyak pasangan yang menganggap pernikahan adalah akhir dari perjuangan cinta mereka. Padahal, pernikahan adalah awal dari kehidupan baru bersama pasangan. Titik Merah Pernikahan menjadi bukti, bahwa pernikahan tidak selalu indah dan mudah dijalani.

Misalnya, keluarga Marsha Timothy dan Oka Antara berada di ambang pintu. Pasangan ini menunjukkan bahwa disagregasi rumah tangga tidak terjadi semata-mata karena faktor eksternal. Bahkan keheningan yang disebut emas sama dengan kutukan di rumah yang tidak sehat ini.

Meski terkesan sederhana, siapa sangka film adaptasi sinetron tahun 90-an ini akan terlihat seperti ini daftar. Bahkan, Sabrina Rochelle Kalangie bisa membuatnya begitu dekat dengan kehidupan pasangan masa kini.

Lantas bagaimana dengan pernikahan Marsha Timothy dan Oka Antara? Benarkah Sheila Dara Aisha sebagai orang ketiga menjadi penyebab utamanya? Meninggalkan Tidak penasaran lagi, kamu bisa baca sinopsis dan review filmnya hanya di Bacaterus.

Baca juga: 9 film Indonesia tentang perselingkuhan dan pihak ketiga

Ringkasan

ulasan red dot pernikahan_Sinopsis_

Apa yang membuat saya ingin menikah dengan Gilang? Dan lucunya, saya tidak ingat kenapa.

Amber

Hari itu, Yuli (Sheila Dara Aisha) membuat janji dengan bibinya Kartika (Ayu Azhari). Di depan bibinya yang berprofesi sebagai konselor pernikahan, Yuli mengungkapkan perasaan yang mengganggunya.

READ  Aplikasi otentikasi Taspen untuk memfasilitasi pengumpulan gaji pensiun

Dia menceritakan bagaimana dia memasuki kekacauan rumah tangga orang lain sebagai orang ketiga. Ini adalah rumah Ambara (Marsha Timothy) dan suaminya Gilang (Oka Antara).

Sepintas, tidak ada yang mengira rumah ini dalam masalah. Sudah sebulan sekarang, mereka berdua terjebak pengobatan diam setelah pertarungan besar.

Masalah ini bermula ketika Ambar marah karena suaminya tidak pernah menceritakan masalahnya kepadanya. Ambar lelah ketika Gilang menyembunyikan masalahnya dari ibunya, yang selalu meminta uang untuk menghidupi kakaknya di Jerman.

Alih-alih membicarakan masalah ini dengannya, Gilang memberi tahu ibu kandungnya tentang hal itu. Sontak hal ini membuat sang ibu mertua kerap menyindirnya sebagai istri yang membebani suaminya.

Selanjutnya, Ambar juga tersinggung karena ibu mertuanya sering mengkritik cara dia membesarkan anak-anaknya. Ambar mempertimbangkan untuk meminta bantuan konselor pernikahan karena dia berharap perubahan ini akan meningkatkan hubungan dan komunikasi mereka.

Gilang dengan tegas menolak ide ini karena dia merasa bisa menyelesaikan masalah ini sendiri. Gilang mengakui kesalahannya dan berniat menjauh dari ibu dan mertuanya. Tapi bagi Ambar, ini bukan solusi terbaik, karena masalah mereka lebih mendasar; mereka tidak bisa saling terbuka.

READ  Cara unsubscribe video di Indihome, Aman!

Dari sini, Yuli memasuki gejolak rumah Ambar dan Gilang. Murid-murid Ambar di kelas workshop ini malah menjadi sumber masalah baru yang memperparah keadaan.

Pertemuan Yuli dengan Gilang dimulai saat Ambar meminta Yuli untuk membawa kedua anaknya ke rumah ibu mereka. Memiliki minat yang sama pada tanaman, Gilang, seorang arsitek, akhirnya membantu Yuli menyelesaikan proyek taman di kafe pacarnya.

Sering bertemu dan berbincang, Gilang dan Yuli tanpa sadar terkesan dengan kepribadian masing-masing. Gilang merasa bebas menghabiskan waktu bersama Yuli.

Sebagai seorang istri pada umumnya, naluri Ambar membuatnya peka terhadap hubungan suaminya dengan muridnya. Ambar tidak tahu harus berbuat apa karena dia tidak ingin anak-anak mengetahui kondisi orang tuanya. Selain itu, Ambar tahu bahwa putra sulungnya stres karena melihat mereka berkelahi.

Ambar bertanya kepada konselor pernikahannya apa yang membuatnya tahu kapan harus bertarung dan kapan harus berhenti. Apakah karena dia hanya tidak merasa bahagia, bisakah dia meninggalkan pernikahan ini? Karena Ambar tidak tahu harus berbuat apa lagi. Dia merasa bahwa suaminya tidak pernah ingin membiarkan dia masuk ke dalam hidupnya.

READ  Reinkarnasi Terkutuk Capitulo 38 Espanol Webtoon Online

Selama 10 tahun menikah, Ambar merasa tidak pernah menjadi bagian dari hidup suaminya. Puncaknya, malam itu, Ambar tak sengaja memergoki suaminya dan Yuli sedang bersama di kantor Gilang.

Saat itu, Ambar mengajukan gugatan cerai kepada Gilang. Suasana memanas saat Yuli menyatakan perasaannya di depan Ambar, bahwa ia jatuh cinta pada Gilang.

Realita rumah banyak pasangan

ulasan tentang titik merah pernikahan_Realidade da Casa de Banyak Pasangan_

saya tahu itu Titik Merah Pernikahan diadaptasi dari novel populer tahun 90-an dengan judul yang sama, namun saya mengagumi kolaborasi Titien Wattimena sebagai penulis cerita. asli dan Sabrina Rochelle Kalagie dalam film ini. Mereka dapat meremajakan berbagai konflik domestik dari tahun 90-an hingga 2022.

Saya yakin banyak hal telah berubah selain terlihat sangat detail dan melakukan penelitian secara mendalam. Pasalnya, masalah dalam film ini bukanlah masalah dramatis seperti sinetron. Padahal, film ini hanya menyajikan tiga konflik.

Yang pertama adalah tentang komunikasi, kepercayaan dan keterbukaan satu sama lain. Faktor eksternal seperti intervensi orang tua kepada orang ketiga, semua ini tidak akan terjadi jika Ambar dan Gilang memiliki ketiga faktor tersebut.

Source : bacaterus.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi