Serma Zul Efendi melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Serma Zul Efendi melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan

DUMAI (MR) – Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil 02 BK Desa Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Serma zul Efendi dilakukan Patroli, (8/9).

“Kita bersyukur, beberapa titik di kawasan hutan Jalan Tunas Muda RT 08 tidak ditemukan titik api”, ujarnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan bersama BPBD, turut serta dalam pemberian kepada pemilik lahan yaitu larangan penebangan hutan dengan cara dibakar.

Pemilik lahan yang mendengarkan arahan Serma Zul Efendy sangat bersemangat dan mendengarkan dengan serius.

Tak lupa, Serma Zul Efendy juga menyampaikan bahwa ada ancaman dan sanksi pidana bagi siapa saja yang kedapatan membakar hutan dan lahan.

READ  Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa?

“Kami berharap masyarakat atau pemiliknya tidak menggunduli lahan dengan api, karena selain menimbulkan pencemaran dan meresahkan masyarakat lain, juga dapat mengakibatkan sanksi pidana bagi pelakunya, ancaman hukuman bagi yang membakar hutan dan tanahnya sangat serius dan kokoh,” katanya.

Di akhir pembekalan, Serma zul Efendi mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan lahan di sekitar mereka, jika ada kejadian hutan atau kebakaran lahan, segera laporkan kepada pihak terkait.

“Mari bersama-sama menjaga hutan dan lahan di wilayah kita masing-masing. Jika ada kejadian kebakaran hutan dan lahan, kami berharap masyarakat segera melaporkannya agar tidak meluas,” ujarnya.

Source : monitorriau.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi