Pesona Wisata Gunung Sirung di Kepulauan Alor – Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Gunung Sirung di Kepulauan Alor – Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Gunung Sirung di Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur – Tahukah Anda bahwa Gunung Sirung terletak di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur? Tentunya Kepulauan Alor memiliki segudang pesona destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk Gunung Sirung. Biasanya, tempat wisata Gunung Sirung paling sering dikunjungi oleh masyarakat pecinta alam dan pendaki. Tapi bagi yang suka bepergian tak ada salahnya mengunjungi kawasan Gunung Sirung sebagai salah satu pilihan liburan Anda selanjutnya.

Di pulau Alor sendiri terdapat Gunung Sirung yang merupakan gunung aktif dan pengaturan alam yang menakjubkan. Hal ini juga didukung dengan keindahan kawah dan asap yang menyelimutinya. Sebagai pendakian gunung yang tidak terlalu tinggi, sangat cocok untuk dikunjungi siapa saja termasuk keluarga. Nah, inilah cara terbaik untuk mengapresiasi keindahan Gunung Sirung di Kepulauan Alor.

READ  Kalender pemadaman listrik Tucuman pemadaman listrik hari ini

Aneka Pesona Keindahan Gunung Sirung di Kepulauan Alor

Lokasi Gunung Sirung

Tempat Wisata Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur, Gunung Sirung

Jika Anda tidak tahu persis lokasi Gunung Sirung, Anda bisa menggunakan Google Maps. Keberadaannya di Kepulauan Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan masih merupakan gunung berapi aktif. Gunung ini ternyata memiliki kondisi kawah dengan asap solfatara yang tebal. Oleh karena itu, disarankan agar Anda memakai masker, terutama saat mendaki Gunung Sirung. Hal semacam ini bertujuan untuk mencegah sesak napas dan bau tak sedap.

lanskap hutan kayu putih

Wisata Hutan Kayu Putih Gunung Sirung, Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur

Pesona pemandangan indahnya hutan kayu putih yang berada di kawasan yang sama dengan Gunung Sirung. Di mana Anda akan menemukan Hutan Kayu Putih dalam perjalanan menuju puncak pendakian. Banyaknya tanaman kayu putih atau Melaleuca Leucadendra, tampaknya merupakan salah satu tempat medan yang cukup luas. Pasalnya, sebelum mencapai kawasan hutan kayu putih, panorama alam berupa lanskap hutan yang rimbun dengan semak belukar sering dijumpai di sekitar kawasan Gunung Sirung.

READ  Cara menginstal dan menggunakan Ngrox di Termux

Kawah Sirung yang Menawan

Wisata Kawah Gunung Sirung, Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur

Inilah yang paling banyak dicari wisatawan saat mendaki ke puncak Gunung Sirung. Pesona Kawah Sirung terletak di ketinggian 826 meter di atas permukaan laut. Hanya di Kawah Sirung Anda akan melihat kepulan asap belerang, dengan matahari pagi yang indah. Ternyata, sangat disarankan untuk mengunjungi Gunung Sirung di pagi hari, yaitu sebelum matahari terbit. Jadi kamu bisa melihat keindahan panorama matahari terbit dari atas kawah.

Danau Kawah Sirung

Landmark Danau Gunung Sirung, Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur

Panorama alam Gunung Sirung tidak cukup hanya di Kawah Sirung saja. Pasalnya, ada lagi pemandangan danau yang memiliki warna hijau cerah, tepatnya di sudut puncak Gunung Sirung. Anda bisa langsung menyusuri jalan setapak yang harus ditempuh untuk mencapai kawasan Dana. Hamparan sabana dengan perpaduan bebatuan yang mengesankan mengelilingi kawasan Danau Kawah Sirung. Menariknya, kondisi air di Danau Sirung bisa berubah warna. Pastikan untuk mengabadikan momen tersebut sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

READ  250 gram Berapa sendok makan tepung tapioka, ini penjelasannya

Inilah tempat terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Sirung di Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi yang ingin berwisata ke provinsi yang beribukota di kota Kupang ini. Pokoknya, selamat liburan!

Source : www.tekno.rspj.co.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi