Mengapa Youtube Go tidak bisa digunakan? Lihat cara mengatasinya!

Mengapa Youtube Go tidak bisa digunakan?  Lihat cara mengatasinya!

Mengapa Youtube Go Tidak Bisa Digunakan – Bagi para pengguna smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi streaming video YouTube. Hampir setiap smartphone pasti memiliki aplikasi YouTube dan secara umum sudah menjadi aplikasi default smartphone. Namun, beberapa tahun lalu, ada aplikasi milik YouTube yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Youtube Go adalah versi serupa dari aplikasi YouTube yang menawarkan aplikasi dengan kapasitas lebih ringan dengan beberapa fitur YouTube yang dipangkas. Beberapa fitur dibatasi, seperti berkomentar, mengunggah video, membuat konten, atau menggunakan mode gelap.

Padahal, keberadaan aplikasi Youtube Go sangat bermanfaat bagi banyak pengguna smartphone HP kelas menengah ke bawah, sekaligus membantu pengguna untuk menghemat penggunaan internet. Namun belakangan ini banyak yang mengeluhkan kenapa Youtube Go tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi tentang penyebabnya, agar Anda dapat memahaminya.

READ  Twitter Viral Video Museum Terbaru Tanpa Sensor Free Download Mp4 xxii

Mengapa Youtube Go tidak bisa digunakan dan apa bedanya dengan Youtube biasa?

kenapa youtube tidak bisa digunakan

Saat ini, YouTube adalah aplikasi platform paling populer yang digunakan untuk menonton video online. Sepanjang jalan, YouTube memiliki versi yang jauh lebih ringan, YouTube Go. Awalnya, Youtube Go dirancang untuk pengguna internet yang ingin menonton video menarik dan populer dengan ukuran aplikasi yang ringan dan tidak ada gangguan jaringan.

Perbedaan antara aplikasi YouTube dan Youtube Go adalah saat memulai video, di mana Youtube Go akan menampilkan preview kecil sebelum memutar video. Pratinjau berisi beberapa opsi yang dapat Anda pilih mengenai kualitas video yang akan Anda putar.

Anda juga dapat memilih apakah akan memutar atau mengunduh video di Youtube Go. Di YouTube biasa Anda tidak akan menemukan fitur ini, karena Anda harus menonton video terlebih dahulu lalu mengubah kualitas video.

Jika aplikasi YouTube biasa lebih fokus pada video online, Youtube Go dirancang untuk kebutuhan video offline. Pengguna dapat mengunduh video secara gratis di perangkat Android mereka dan menontonnya tanpa batas waktu.

Meski memiliki beberapa kelebihan, sebenarnya saat ini Anda tidak lagi bisa menikmati berbagai fitur Youtube Go. Pasalnya, Google dan YouTube memutuskan untuk berhenti menggunakan aplikasi ini karena berbagai alasan.

Kenapa Youtube Go tidak bisa digunakan dan menghilang dari Play Store

Menurut informasi yang kami dapatkan, aplikasi Youtube Go telah menghilang dari Google Play Store. Hal ini terpantau sejak Minggu (14/8/2022) sehingga tidak mungkin lagi menemukan aplikasi YouTube versi lite di Google Play Store. Ini juga membuat aplikasi tidak bisa lagi Anda gunakan.

Google selaku pemilik layanan YouTube juga telah mengkonfirmasi penghentian penggunaan aplikasi ini. Sebelumnya, pada Mei lalu, Google dan YouTube menyatakan akan menghentikan aplikasi Youtube Go pada Agustus. Alasan untuk menghentikan aplikasi ini adalah karena platform ini dianggap tidak lagi diperlukan, karena aplikasi utama telah melakukan perbaikan.

Saat Anda mencari Youtube Go di aplikasi Play Store, Anda tidak dapat menemukannya lagi alias menghilang. Namun, Anda masih bisa menemukan sejumlah aplikasi lain yang dimiliki Youtube seperti aplikasi utama Youtube, Youtube Music, Youtube Kids dan Youtube Studio.

Cara mengatasi Youtube Go tidak bisa digunakan lagi

Sebelumnya Youtube Go hadir dan dikembangkan oleh Youtube pada tahun 2016 atau sekitar 6 tahun yang lalu. Saat itu, aplikasi Youtube Go hadir sebagai solusi bagi perusahaan untuk dapat memberikan layanan video ke smartphone dengan spesifikasi low-end dan koneksi internet yang kurang stabil.

Namun, Youtube akhirnya memutuskan untuk menghentikan layanan Youtube Go untuk semua pengguna. Itu karena sekarang Youtube utama sudah memiliki beberapa perbaikan yang bisa dinikmati oleh semua pengguna. Inilah alasan mengapa Youtube Go tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu, bagi pengguna Youtube Go yang masih ingin menikmati layanan streaming video, disarankan untuk mengunduh aplikasi utama Youtube atau mengunjungi youtube.com melalui browser perangkat Anda.

Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda tentang mengapa Youtube saya tidak dapat digunakan lagi. Semoga informasi kali ini bisa menjawab pertanyaan kamu yang masih bingung kenapa Youtube Go tidak bisa digunakan dan menghilang dari Google Play Store.

Source : calonpengangguran.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi