Mengapa dana Paylater tidak muncul? Penyebab dan cara mengatasinya

Mengapa dana Paylater tidak muncul?  Penyebab dan cara mengatasinya

Dana PayLater Tidak Muncul – Pasti kita semua sepakat bahwa hadirnya sistem Paylater sangat membantu para pelanggan e-commerce untuk berbelanja kebutuhan kita bukan? Karena dengan sistem ini, kita tidak hanya bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran barang, tetapi juga sebagai alat pengontrol pengeluaran dan pemasukan agar lebih seimbang.

Saat ini sudah banyak perusahaan keuangan yang menyediakan fitur Paylater khususnya di Indonesia antara lain GoPay Paylater, Shopee Paylater, Lazada Paylater, Traveloka Paylater, LinkAja Paylater, bahkan dana Paylater sudah ada.

Sederhananya, dengan fitur Paylater kita bisa membeli sesuatu yang kita inginkan sekarang walaupun belum dibayar, hehe, karena sistem Paylater sendiri bisa digunakan untuk beli sekarang dan bayar nanti.

READ  Persiapan penting untuk kelahiran bayi

Sekilas tentang Dana Paylater

Sebenarnya sistem Paylater Fund tidak jauh berbeda dengan Paylater di perusahaan lain, karena menggunakan sistem yang sama. Dengan Dana Paylater ini, Anda dapat melakukan pembelian dengan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain itu Anda dapat membayar dengan mencicil atau membayar dengan mencicil meskipun tidak memiliki kartu kredit.

Dari sumber yang penulis baca, keberadaan sumber Dana Paylater tidak terlepas dari kerjasama antara Dana dan Akulaku selaku kreditur perusahaan Dana. Maka tidak heran jika Dana Paylater menjadi salah satu fitur unggulan dari perusahaan Dana.

Perlu Anda ketahui bahwa Dana Paylater dapat digunakan untuk membayar berbagai kebutuhan Anda seperti Gojek, Grab, perusahaan transportasi bluebird dan lain-lain. Dana itu sendiri mengklaim dapat digunakan untuk transaksi dengan lebih dari 1.000 merchant di Indonesia. Selain untuk pembelian barang, Anda juga bisa menggunakan Dana Paylater untuk transaksi pembayaran tagihan token listrik, BPJS, asuransi, pulsa, air, dan lain sebagainya.

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua pengguna Dana dapat menikmati fitur Paylater karena hanya pengguna aktif yang telah memenuhi semua persyaratan Dana yang dapat menggunakan sistem Paylater ini atau pengguna yang telah melakukan upgrade ke versi premium.

Waktu pembayaran pembayar

Bagi yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan Dana dan sekarang sudah bisa menggunakan sistem Dana Paylater pasti penasaran, berapa lama jangka waktu cicilan di aplikasi Dana? Dari pengalaman pribadi saya, Dana Paylater harus dibayarkan setelah 30 hari dari awal transaksi, ini untuk yang ingin segera melunasi hutangnya.

Namun bagi yang ingin mencicil bisa, karena ada banyak pilihan cicilan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan finansial Anda masing-masing. Karena jangka waktu pembayaran yang relatif lama ini, maka sistem Paylater Fund sangat menarik untuk digunakan dan membuat pengguna ingin menggunakannya, dapat membuat pengguna merasa lebih ringan saat membayar cicilan di Dana.

Namun perlu diketahui semua bahwa ada denda yang harus dibayarkan jika Anda terlambat membayar cicilan! Misalnya, ada pengguna yang harus membayar biaya penanganan 3%, biaya bunga kredit, dan biaya penalti. Maka penulis ingatkan kembali, bagi pengguna yang memiliki kesempatan dan cukup beruntung untuk menggunakan fitur Paylater Fund ini agar lebih bijak dalam menggunakannya, hal ini sangat membantu bagi Anda karena Anda tidak akan merasa kewalahan di kemudian hari.

Mengapa penulis menekan kata hikmat? Karena di kota kelahiran penulis, banyak anak muda yang menggunakan sistem Paylater untuk tujuan yang tidak jelas, seperti judi, beli chip, dll yang berbau negatif. Akibatnya, mereka bingung membayar cicilan, tidak ada barang lagi yang harus dibayar.

Penyebab dana PayLater tidak muncul

dana paylater tidak muncul

Seperti yang penulis katakan di atas, fitur Dana Paylater sangat menarik, sehingga banyak pengguna aplikasi Dana yang ingin menggunakannya. Namun sayangnya tidak semua pengguna Dana dapat memiliki kesempatan untuk menggunakan fitur Paylater ini karena ada syarat dan ketentuan Dana untuk orang tersebut.

Jadi apa sebenarnya syarat dan ketentuan yang ingin penulis sampaikan? Agar lebih jelas mengenai hal tersebut, ada beberapa hal penting yang bisa Anda perhatikan agar berkesempatan menggunakan fitur Paylater Fund sebagai berikut.

1. Tidak memperbarui aplikasi

Pasti semua orang setuju bahwa jika Anda mengupgrade ke versi terbaru, akan ada lebih banyak fitur yang dapat Anda gunakan. Kita ambil contoh saja di aplikasi Dana ini, fitur Paylater relatif baru jadi bisa dipastikan fitur ini hanya ada di aplikasi Dana versi terbaru. Jadi, tidak ada salahnya mencoba mengupdate aplikasi dari Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat mobile yang digunakan.

2. Tingkatkan ke versi Premium

Jadi diatas, penulis juga mengatakan bahwa aplikasi dasar Dana tidak akan dapat menggunakan fitur Paylater, sehingga Anda diharuskan untuk mengupgrade ke versi premium. Selain itu, Anda juga perlu sering menggunakan aplikasi Dana untuk transaksi seperti beli pulsa, bayar tagihan listrik, bayar belanjaan, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menggunakan Dana Paylater.

3. Tidak menerima undangan

Sedikit berbeda dengan sistem Paylater perusahaan lain misalnya di Shopee Paylater kita harus mendaftar terlebih dahulu dengan fitur Paylater dan mengisi semua syarat dan ketentuan agar pihak Shopee yang mereview akun Anda sudah siap atau belum menggunakan fitur Paylater .

Sedangkan di Paylater Funds, yang dianggap memenuhi kriteria Funds akan mendapatkan undangan untuk menggunakan fitur Paylater. Jadi bagi yang belum mendapatkan invite, sayang sekali tidak bisa menggunakan fitur Paylater Fund sampai nanti menerima invite tersebut.

4. Akun DANA baru

Selain hal di atas, jika akun Dana yang Anda miliki masih tergolong baru, bisa dipastikan fitur Dana Paylater tidak akan muncul. Karena ada syarat dan ketentuan yang saya jelaskan di atas, bersabarlah dan terus gunakan aplikasi Dana untuk berbagai jenis transaksi yang Anda lakukan di merchant.

Cara mengatasi dana PayLater tidak muncul

Anda sudah membaca beberapa penyebab yang penulis rangkum di atas yang mengakibatkan Paylater tidak muncul. Jika demikian, penulis akan memberikan cara untuk mengatasi masalah ini. Sebagai? Sebelum melakukan cara yang penulis lakukan, terlebih dahulu Anda harus memastikan bahwa dana Anda sudah terupdate ke versi premium dan aplikasi sudah versi terbaru. Belum tau cara upgrade ke versi premium gan? Tenang, lihat caranya:

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengupgrade DANA ke versi premium:

  • Memasuki untuk aplikasi DANA.
  • Di halaman utama, ketuk
  • Menyentuh verifikasi akun saya.
  • unggah data pribadi secara lengkap dan benar. Misalnya foto ID, selfie di lokasi yang terang benderang sehingga area wajah terlihat jelas.
  • Menyentuh Kirim dan tunggu proses selanjutnya hingga aplikasi premium siap digunakan.
  • Selesai.

Setelah Anda selesai meningkatkan ke versi premium, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menunggu Dana meninjau akun Anda untuk memastikan sudah siap atau belum.

Sembari menunggu Dana selesai meninjau akun, sebaiknya gunakan aplikasi Dana lebih sering untuk transaksi, meskipun transaksi kecil tidak menjadi masalah, misalnya pembelian pulsa, paket data, dan lain-lain.

Nah, mungkin itu saja yang bisa disampaikan oleh Calon Pengangguran untuk Anda semua tentang fitur Dana Paylater Tidak Muncul dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat, terima kasih banyak.

Source : calonpengangguran.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi