Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa?

Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa?

Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa

Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa? Salah satu pertimbangan awal bagi yang ingin mengganti Smartphone Android adalah chipset yang digunakan. Nah, tentunya chipset ini memiliki banyak varian dan kelas yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk smartphone, chipsetnya sendiri saat ini paling banyak digunakan, yakni dari MediaTek dan Qualcomm Snapdragon. Kedua jenis chipset ini paling sering dibandingkan.

Nah, belakangan ini yang cukup ramai adalah keraguan tentang Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa yang tersebar di internet. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang sedang mencari informasi ini maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

READ  Biaya Pemasangan Listrik Baru 2022: Syarat dan Cara Pemasangan

Pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahu Anda chipset SnapDragon mana yang paling dekat atau setara dengan chipset Mediatek Helio P35. Biar gak penasaran, ini dia chipsetnya.

Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa?

Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa

MediaTek Helio P35 sendiri memiliki kecepatan CPU 2.3GHz yang berjalan pada 4 core dan 4 core lainnya memiliki kecepatan maksimal hingga 1.8GHz dengan arsitektur 12nm. Jika melihat detail ini, Snapdragon 660 bisa jadi merupakan chipset yang setara atau lebih dekat dari Mediatek Helio P35.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah data dari kedua chipset tersebut.

chipset Mediatek Helio P35 Qualcomm Snap Dragon 660
kecepatan cpu 4 x 2,3 GHz dan 4 x 1,8 GHz 4 x 2,2 GHz dan 4 x 1,84 GHz
Pabrik 12 nm 14nm
kecepatan GPU 650MHz 650MHz
GPU Turbo 680MHz 600MHz
Versi DirectX 10 12
kecepatan RAM 1600MHz 1866MHz
Ukuran memori maksimum 6 GB 8 GB
versi EMMC 5.1 4,5

Dari spesifikasi detail pada tabel di atas, kita bisa melihat bahwa kedua chipset tersebut bisa dikatakan memiliki performa yang tidak jauh berbeda. Keduanya juga menggunakan teknologi Little Big di CPU mereka untuk efisiensi yang lebih baik.

READ  5 Doa Setelah Sholat Duha untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Secara detail spesifikasinya, Helio P35 ini memiliki kecepatan yang sedikit lebih cepat pada big core. Adapun SD660, itu lebih besar pada inti kecil.

Sedangkan untuk fabrikasinya sendiri, Helio P35 sudah menggunakan fabrikasi 12nm sedangkan SD660 masih menggunakan 14nm. Tidak jauh, tetapi secara teknologi dan efisiensi Helio P35 lebih baik.

Lanjutkan ke kecepatan GPU di sini, keduanya memiliki kecepatan yang sama. Bedanya saat GPU turbo aktif dimana Helio P35 memiliki kecepatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Pilih Mediatek Helio P35 atau SnapDragon 660?

Jika disuruh memilih chipset Mediatek Helio P35 atau SnapDragon 660, tentu kembali digunakan. Bagi yang suka bermain game Helio P35 yang satu ini tentunya lebih cocok karena memiliki kecepatan CPU yang lebih tinggi dan versi EMMC terbaru yang tentunya lebih cepat dari versi lama.

READ  Jollymax Top Up FF (Free Fire) Diskon Spesial Diamonds Murah

Namun untuk penggunaan multitasking, Snapdragon 660 bisa menjadi pilihan karena memiliki kapasitas memori yang lebih besar dan juga kecepatan memori yang lebih tinggi.

akhir kata

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Mediatek Helio P35 Setara Snapdragon Berapa?. Jika Anda memiliki perbandingan lain, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar. Ah ya, disini kami memilih SD660 karena memiliki fitur, teknologi dan kecepatan yang tidak terlalu berbeda.

Source : cukuptau.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi