Magelang News – Kini masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih melalui aplikasi Protect Your Rights

Magelang News – Kini masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih melalui aplikasi Protect Your Rights

BERITAMAGELANG – Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin, mengatakan masyarakat bisa mengecek apakah mereka terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2024 atau tidak.

“Pada Pemilu 2019 Lindungi Hak Pilih, kini aplikasi Protect Your Rights berisi rekap daftar pemilih secara terus menerus, semua kabupaten/kota hingga level TPS, dapat diverifikasi melalui NIK, dapat dideteksi meski hanya huruf depan pertama dan kedua terakhir nama, Kata Affifudin, dalam Penilaian Verifikasi Administratif dan Persiapan Verifikasi Administratif Dalam Rangka Peningkatan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu DPR dan DPRD 2024 Tingkat Kabupaten Magelang. Bertempat di D’Brajan Cafe Mertoyudan, Kamis (22/9/2022).

Affifudin mengatakan, untuk melihat apakah ada kekhawatiran nama Anda akan dicantumkan sebagai anggota partai politik, Anda bisa mengecek infopemilu.co.id untuk memverifikasi afiliasi partai politik dengan menulis NIK. Jika merasa tidak ingin mendaftar tetapi muncul nama Anda, maka lanjutkan ke respon masyarakat, lengkapi formulir, lampirkan tanda tangan kemudian submit, dan masuk ke sistem respon masyarakat di PPID Kabupaten dan klarifikasi dengan mengundang pihak-pihak dan pihak-pihak yang terkait. memberikan jawaban kemudian melaporkannya kepada KPU RI.

READ  Download Link Sexually Fluid VS Pansexual Indonesia Full Video Terbaru

“Khusus penyelenggara, jika tidak berafiliasi dengan parpol manapun, penting untuk berkonsultasi dengan parpol tersebut,” jelas Affifudin.

Terkait hal itu, Affifudin, sejauh ini sudah ada 26 orang yang memberikan jawaban, karena namanya termasuk anggota partai.

“Tidak bisa sepihak, harus bersinggungan dengan partai,” kata Affifudin.

Pada kesempatan ini, KPU Kabupaten Magelang menyiarkan sosialisasi kepada parpol calon peserta Pemilu 2024 terkait Dokumen Penyempurnaan Persyaratan Partai Politik mulai 15-28 September 2022.

“Saat ini ada 24 parpol yang terdiri dari sembilan parpol yang memiliki kursi di DPR dan selebihnya merupakan parpol peserta pemilu 2019, ada juga parpol baru,” kata Affifudin.

Source : sampit.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi