Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Trenggalek 2022, ada 6 kategori kejuaraan

Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Trenggalek 2022, ada 6 kategori kejuaraan

Berita Trenggalek – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan sosialisasi Penghargaan Desa Wisata (Sadewa) 2022 di Kabupaten Trenggalek di Hotel Hayam Wuruk, Rabu (9/7/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pengembangan desa wisata di Trenggalek. Dalam pembukaannya, Bupati Trenggalek menekankan beberapa hal.

– Iklan –

Pertama, desa wisata dapat merespon target SDG desa. Kedua, pembangunan desa wisata harus mengutamakan kelestarian lingkungan dan budaya masyarakat. Ketiga, semua desa wisata juga wajib memiliki event yang bisa menjadi prioritas wisatawan.

Keempat, melestarikan lingkungan dan budaya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat merupakan tugas mulia. Kelima, desa wisata harus bersemangat untuk terus berkembang secara berkelanjutan.

READ  Hadir di Otobursa Tumplek Blek, Toyota mengajak masyarakat untuk mencoba ciri khas TSS
Sosialisasi Penghargaan Seratus Desa Wisata di Trenggalek 2022
Sosialisasi Penghargaan Seratus Desa Wisata di Trenggalek 2022/Foto: Disparbud Trenggalek

Agenda sosialisasi tersebut membahas tentang konsep penyelenggaraan Sadewa Prize 2022 di Kabupaten Trenggalek. Dimana, Sadewa Prize merupakan bagian dari implementasi program pengembangan pariwisata 100 desa. Pedoman teknis tata cara aplikasi dan langkah-langkah pelaksanaan Sadewa Prize 2022 juga dibahas.

– Iklan –

Tiga materi disampaikan dalam sosialisasi tersebut, yakni konsep Penghargaan Sadewa 2022 Kabupaten Trenggalek oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek, Sunyoto.

Selanjutnya penyerahan Penghargaan Sadewa Kabupaten Trenggalek 2022 oleh Pengurus Forum Komunikasi Pokdarwis Provinsi Jawa Timur Adi Hasti Utomo. Selanjutnya Bimbingan Teknis Pendaftaran Desa Wisata di Platform Jaringan Desa Wisata (JADESTA) dan Google SADEWA Anugerah Form.

– Iklan –

READ  Unduh Aplikasi VidNow Money Maker V1.6.9 Apk Versi Terbaru 2022

Peserta kegiatan Sosialisasi Sadewa Prize adalah perwakilan dari OPD (Bappeda, Bakeuda, Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Dikppora), perwakilan dari 37 desa wisata calon peserta (kepala desa dan pengelola desa wisata) dan kepala lingkup Disparbud Trenggalek .

Kejuaraan Kategori Seratus Penghargaan Desa Wisata Trenggalek

  1. Desa Wisata dengan daya tarik wisata terbaik (alam, budaya, buatan)
  2. Desa Wisata dengan Ekonomi Kreatif Terbaik
  3. Desa Wisata dengan Homestay Terbaik
  4. Desa Wisata dengan Institusi Terbaik
  5. Desa Wisata dengan Produk Wisata Terbaik
  6. Desa Wisata dengan Pelestarian Lingkungan Terbaik

Source : kabartrenggalek.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi