Lihat cara menggunakan rapor

Lihat cara menggunakan rapor

Ikonnewsmedia. dengan – Laporan Pendidikan Halo, bertemu lagi dengan admin yang akan memberikan informasi terbaru untuk Anda.

Platform Buletin Pendidikan dibentuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Berikut cara menggunakannya.

Platform Kartu Rapor Pendidikan adalah bagian dari program Episode Pembelajaran Mandiri ke-19. Platform ini menyajikan data kualitas satuan pendidikan dari berbagai penilaian dan survei nasional.

Kehadiran buletin pendidikan untuk meningkatkan kualitas buletin sebelumnya. Dengan menggunakan platform ini, satuan pendidikan tidak perlu lagi mengisi data di aplikasi.

Keuntungan menggunakan buletin pendidikan

Mengutip Buku Saku Newsletter Pendidikan Indonesia, ada beberapa keuntungan menggunakan platform Newsletter Pendidikan yaitu sebagai berikut:

  • Hal ini dapat digunakan sebagai dasar analisis, perencanaan dan pemantauan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
  • Menjadi satu-satunya platform untuk melihat hasil Penilaian Nasional.
  • Instrumen pengukuran diarahkan pada pemerataan kualitas dan pemerataan hasil belajar sebagai suatu produk.
  • Sumber data yang objektif dan dapat diandalkan, karena laporan disajikan secara otomatis dan terintegrasi.
  • Alat ukur untuk mengevaluasi sistem pendidikan secara keseluruhan, berdasarkan evaluasi internal dan eksternal.
READ  Real Cricket 20 Mod APK 5.2 (Semua Tidak Terkunci) Unduh

Menyajikan data terpusat, sehingga satuan pendidikan tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk meringankan beban administrasi.

Siapa yang dapat mengakses buletin pendidikan?

Platform ini hanya dapat diakses oleh penanggung jawab dan penyelenggara satuan pendidikan, serta penanggung jawab yang ditunjuk. Tentu saja, siswa tidak dapat mengakses platform yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk saat ini, pendidik, satuan pendidikan dan kantor wilayah Kementerian Agama, Satuan Pendidikan Satu Atap (SLB Satu Atap dan PKBM Satu Atap) belum dapat mengakses platform ini.

Penanggung jawab atau operator satuan pendidikan dapat mengakses platform ini dan menggunakannya sebagai referensi sebelum merencanakan anggaran tahunan satuan pendidikan.

READ  Daftar situs penyedia email palsu (email palsu)

Selain itu, Rapor Pendidikan juga dapat diunduh dalam bentuk file laporan Excel. Tentunya hal ini akan memudahkan satuan pendidikan untuk memverifikasi dan menganalisis konten di platform.

Posting Cara menggunakan laporan pendidikan muncul pertama kali di ICONEWSMEDIA.

Source : www.iconewsmedia.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi