ITZY, Baekhyun EXO, hingga ATEEZ mendapatkan sertifikasi ulang dari Circle Chart

ITZY, Baekhyun EXO, hingga ATEEZ mendapatkan sertifikasi ulang dari Circle Chart

Bintangtamu.id – Sabtu (10/09/2022) sompi Laporan Circle Chart, sebelumnya dikenal sebagai Gaon Chart telah mengumumkan serangkaian sertifikasi resmi terbarunya.

Sejak 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea telah menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album serta streaming online di Circle Chart.

Berikut kriteria sertifikasi album Circle Chart:

  1. Ini adalah album yang dirilis di Korea.
  2. Ini adalah album yang dirilis setelah 1 Januari 2018.
  3. Sebuah album akan disertifikasi Platinum oleh Circle Chart jika telah terjual 250.000 eksemplar, maka akan disertifikasi Juta jika telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Dan berikut kriteria sertifikasi streaming musik Circle Chart:

  1. Ini adalah musik yang paling banyak diputar sesuai permintaan.
  2. Ini adalah lagu yang dirilis setelah 1 Januari 2018.
  3. Sebuah lagu akan disertifikasi Platinum oleh Circle Chart jika melebihi 100 juta streaming, dan akan disertifikasi Juta jika mencapai 1 miliar streaming.
READ  Dari penjahat menjadi pahlawan wanita Capitulo 84 Espanol Online Webtoon Baca Online Gratis

Sertifikasi Circle Chart selalu diupdate setiap bulannya. Pada bulan September, ITZY, Baekhyun EXO, aespa, ATEEZ, SEVENTEEN, ENHYPEN, J-Hope, NCT, Stray Kids, Kim Ho Joong, Young Tak, STAYC (G)I-DLE, dan BTS meraih sertifikasi baru dari tangga lagu Circle .

berbagai tautan

Album “CHECKMATE” ITZY dan album “Girls” aespa, serta album “THE WORLD EP.1: MOVEMENT” ATEEZ, semuanya meraih sertifikasi Million pertama mereka bulan ini.

Album Baekhyun EXO “Delight”, “MANIFESTO: DAY 1” ENHYPEN” dan “SEVENTEEN” “SECTOR 17” juga menerima sertifikasi Million dari Circle Chart.

Kemudian “PANORAMA” Kim Ho Joong dan “MMM” Young Tak disertifikasi platinum ganda karena masing-masing terjual lebih dari 500.000 eksemplar.

Sementara itu, album J-Hope BTS “Jack In The Box” (versi Weverse), kemudian album “RESONANCE Pt. 1” NCT (versi Kit), album Stray Kids “I am NOT”, (G)I-DLE” I NEVER DIE” serta album STAYC “WE NEED LOVE” semuanya mendapatkan platinum bersertifikat dari Circle Chart untuk album masing-masing.250.000 eksemplar terjual.

READ  Pembunuhan Fotografer Dalam Film Pinamar Unduh Telegram Link 480p 720p 1080p

Untuk kategori streaming, lagu Baek Yerin “Square” dan lagu Jeon Mi Do “I Knew I Love” (dari soundtrack drama “Hospital Playlist”) mendapatkan sertifikasi Platinum karena berhasil mencapai 100 juta streaming.

Terakhir, hit BTS 2019 “Boy With Luv” (feat. Halsey) juga disertifikasi triple platinum oleh Circle Chart karena melampaui 300 juta streaming.

Source : bintangtamu.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi