Ini adalah 5 alat yang Anda butuhkan untuk Promil!

Ini adalah 5 alat yang Anda butuhkan untuk Promil!

Selain nutrisi, ada juga alat-alat yang dibutuhkan saat promil lho, Moms. Alat-alat ini dapat membantu Anda memahami cara kerja sistem reproduksi dan mengetahui kapan Anda paling subur.

Memang ada banyak alat yang dibutuhkan saat promil, namun tidak semua produk kesuburan yang dibutuhkan ibu. Penting bagi ibu untuk mengetahui secara pasti alat apa saja yang dibutuhkan untuk promil.

Baca juga: Pengaruh Berat Badan Terhadap Kesuburan

Ini adalah 5 alat yang Anda butuhkan untuk Promil!

Berikut beberapa alat yang dibutuhkan selama promil:

1. Alat Prediksi Ovulasi

Menggunakan alat prediksi ovulasi bisa menjadi cara untuk memprediksi kapan Anda akan berovulasi. Alat prediksi ovulasi ini bekerja dengan mengukur jumlah luteinizing hormone (LH) dalam urin.

Sekitar 24 hingga 48 jam sebelum ovulasi, Anda mengalami lonjakan hormon LH. Alat prediksi ovulasi akan memberi tahu Anda ketika lonjakan terjadi sehingga Anda dapat menghubungi ayah Anda pada waktu yang tepat untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

READ  Unduh Bullet Echo Mod APK 5.0.0 (Semua Tidak Terbatas)

Biasanya, kit prediksi ovulasi digital lebih akurat dan lebih mudah dibaca, tetapi seringkali lebih mahal. Anda juga dapat membeli strip tes prediksi ovulasi.

2. Termometer Tubuh Basal

Setelah ovulasi terjadi dan kadar progesteron meningkat, suhu tubuh basal naik. Peningkatan ini hanya dapat dideteksi oleh termometer tubuh basal. Alat ini dapat membantu Anda memahami kapan ovulasi terjadi.

3. Buku Kesuburan

Mempelajari cara kerja sistem reproduksi dan kesuburan bisa sangat membantu dan menambah pengetahuan Anda. Namun, ini bisa membingungkan dan sulit dipelajari, terutama jika Anda baru memulai.

Jadi, agar tidak bingung, Anda bisa membaca satu atau dua buku tentang kesuburan dan promil. Selain itu, ada banyak website dan aplikasi yang dapat memberikan informasi tentang sistem reproduksi dan perencanaan kehamilan.

READ  Bocoran yang beredar mengungkap spesifikasi Motorola Moto G 5G

Moms juga bisa bertanya dan berbagi dengan Moms lain yang sedang mencoba untuk hamil juga.

Baca juga: Skincare Ini Harus Dihindari Saat Promil!

4. Vitamin Prenatal

Sementara nutrisi yang baik secara keseluruhan penting untuk mempertahankan kehamilan yang sehat, dianjurkan bahwa semua wanita mengambil vitamin prenatal karena ada beberapa nutrisi penting (seperti asam folat) yang kebanyakan wanita tidak mendapatkan cukup setiap hari.

Dokter umumnya menyarankan Anda mulai mengonsumsi vitamin prenatal beberapa bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil. Ada banyak vitamin prenatal di pasaran, jadi Anda mungkin bingung harus memilih yang mana.

Biasanya, dokter Anda akan memberi Anda rekomendasi vitamin prenatal mana yang terbaik untuk Anda. Namun di luar itu, sebagian besar vitamin prenatal memiliki kandungan yang serupa dan fokus pada kombinasi nutrisi dasar esensial dan vitamin dan mineral tertentu yang dibutuhkan ibu hamil.

READ  Nonton Anime Lycoris Recoil Episode 10 Sub Pergi

5. Alat Tes Kehamilan

Ketika Anda mulai terlambat haid, Anda mungkin ingin memiliki satu atau dua alat tes kehamilan sehingga Anda dapat segera mengetahui apakah Anda hamil atau tidak. Banyak wanita yang melakukan tes kehamilan bahkan sebelum terlambat haid menggunakan tes deteksi dini.

Sementara tes kehamilan di rumah bisa membuat ketagihan atau membuat ketagihan selama kehamilan, terkadang bisa menyebabkan kecemasan dan stres. Jadi walaupun tidak ada salahnya untuk sering-sering melakukan tes kehamilan selama kehamilan Anda, perlu Anda ketahui bahwa tes kehamilan ini hanya diperlukan jika Anda sudah memiliki tanda-tanda kehamilan, misalnya telat haid.

Baca Juga: Apakah Diabetes Menyebabkan Infertilitas?

Sumber:

Pikiran yang sangat baik. Semua yang Anda butuhkan saat mencoba untuk hamil. Desember 2019.
Ilmu Hidup. Hamil: tips dan fakta untuk meningkatkan kesuburan. Agustus 2022.

Source : www.guesehat.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi