Ini 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Wajah

Ini 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Wajah

Takeprofit.id – Berikut 5 manfaat daun jambu biji untuk perawatan wajah, simak penjelasan lengkapnya di thread ini.

Selain buahnya, daun jambu biji juga memiliki beberapa manfaat terutama untuk kulit wajah.

Selain kandungan antioksidannya dapat membunuh radikal bebas dari paparan debu dan sinar matahari pada wajah. Daun jambu biji juga dapat membantu menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat, dan mencegah penuaan dini.

5 manfaat daun jambu biji untuk wajah glowing

1. Meredakan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling umum. Selain menyebabkan kemerahan pada wajah, tidak jarang jerawat disertai dengan rasa gatal yang tidak nyaman.

Untungnya, Anda bisa meredakannya secara alami dengan daun jambu biji. Kandungan antiseptik pada daun jambu biji dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkannya dan mencegah jerawat muncul kembali.

READ  Cara berhenti berlangganan Alodokter dengan mudah

Baca juga: 7 manfaat mineral tembaga yang penting bagi tubuh

Caranya, haluskan daun jambu biji dengan sedikit air, lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada area jerawat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Mengusir komedo

Komedo muncul karena kotoran yang menyumbat pori-pori. Semakin banyak terpapar debu dan sinar matahari, semakin banyak komedo yang masuk ke kulit wajah dan semakin sulit dihilangkan.

Untuk menghilangkan komedo, Anda bisa menggunakan daun jambu biji dengan campuran kunyit dan lidah buaya. Caranya adalah haluskan daun jambu biji dengan sedikit air hingga teksturnya menjadi pasta.

Setelah itu, tambahkan gel lidah buaya dan kunyit. Aduk hingga semua bahan menyatu, lalu oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

READ  Twitter Bokeh America Full HD Video Bacol Versi Terbaru Gratis

3. Menyembuhkan iritasi kulit

Manfaat Daun Jambu Biji untuk wajah selanjutnya adalah menyembuhkan iritasi, caranya cukup mudah. Pertama, rebus segenggam daun jambu biji dalam air mendidih selama 10 menit.

Setelah itu, tunggu hingga air rebusan mendingin, pindahkan ke dalam botol semprot dan semprotkan pada area kulit wajah yang teriritasi. Pastikan Anda mencobanya sedikit terlebih dahulu jika jenis kulit Anda sensitif.

Baca juga: 5 manfaat donor darah yang jarang diketahui banyak orang

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah salah satu alasan mengapa jerawat mudah muncul di wajah. Selain itu, masalah seperti munculnya jerawat dan komedo juga menjadi salah satu akibat dari kulit berminyak.

READ  model jendela rumah jepang

Untuk mengatasinya, buatlah masker alami menggunakan daun jambu biji dan perasan jeruk lemon. Setelah itu, tempelkan pada wajah dan bilas dengan air bersih.

5. Mencegah penuaan dini

Anda harus menambahkan daun jambu biji ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda jika Anda menginginkan penampilan yang lebih muda. Kandungan antioksidan dalam daun jambu biji terbukti dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan membuatnya tampak lebih tua.

Selain itu, daun jambu biji juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit agar terlihat lebih kencang.

Source : takeprofit.id

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi