Facebook berencana untuk memperkenalkan layanan cross-chat di Messenger dan WhatsApp

Facebook berencana untuk memperkenalkan layanan cross-chat di Messenger dan WhatsApp

Facebook dikatakan berencana untuk mengintegrasikan beberapa layanan pesan instan. Raksasa media sosial itu dikatakan akan segera menghadirkan fitur lintas platform ke dua aplikasi populer, Facebook Messenger dan WhatsApp.

Sedikit informasi, Facebook saat ini menjadi pemilik dua media sosial populer seperti Whatsapp dan Instagram. Sejak mengakuisisi keduanya, Facebook terus berinovasi secara berkala untuk menghadirkan banyak fitur dan layanan menarik bagi keduanya. Di luar dugaan, fitur-fitur yang diperkenalkan perusahaan tersebut tampak siap dijalankan di semua platform. Dan benar saja, menurut sebuah laporan, pengguna Facebook Messenger akan segera bisa mengirim pesan langsung ke pengguna WhatsApp.

kutipan halaman WABetaInfopengembang disebut Alessandro Paluzzi Laporan menunjukkan bahwa Facebook saat ini sedang mengembangkan dukungan integrasi untuk dua platform pesan instan. Pengembang mengklaim telah menemukan beberapa referensi menarik dalam struktur kode sumber aplikasi Facebook. Dimana dalam strukturnya terdapat tabel database lokal yang memungkinkan aplikasi untuk mengelola pesan dan layanan pengguna WhatsApp.

READ  Apa itu Kaviar, Manfaat dan Prosesnya

Sederhananya, Facebook akan dapat mengakses database aplikasi ada apa. Dengan kode sumber ini, Facebook akan dapat mendengar suara notifikasi push, detail obrolan, daftar kontak yang diblokir, dan menemukan nomor telepon. Lebih lanjut, laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Facebook dapat mengakses data obrolan yang diarsipkan, untuk menampilkan pesan di grup WhatsApp.

tunjukkan itu sekarang Facebook Siapkan kode sumber untuk mengisi database lokal Anda. WABetaInfo sendiri menyebutkan kemungkinan Facebook akan meluncurkan fitur ini dalam waktu dekat. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Facebook mengenai kabar ini.

Source : adzcentral.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi