Cara mengkonfigurasi parabola 2lnb – Info Aktual

Cara mengkonfigurasi parabola 2lnb – Info Aktual

Cara Setting Parabola 2lnb – Sahabat sekalian, disini saya mencoba menulis tentang cara memasang LNB yang benar menurut pengalaman saya. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memasang LNB adalah lokasi LNB atau lokasi LNB dan latar belakang piringan Anda. Menempatkan LNB di reflektor bisa jadi sulit, tetapi juga mudah dilakukan. Masalahnya setelah LNB dipasang, hasilnya tidak bisa menerima sinyal satelit dengan benar atau tidak ada sinyal sama sekali.

Tidak apa-apa untuk mencobanya sendiri, jangan khawatir jika Anda tidak dapat menginstal LNB, karena ada banyak penyebab kegagalan instalasi LNB, jadi Anda akan menemukan informasi lebih lanjut di blog ini.

Cara Setting Parabola 2lnb

LNB sendiri berfungsi sebagai cara untuk menerima sinyal dari satelit, dan saat menerimanya, LNB dibantu oleh parabola yang berfungsi sebagai pemancar atau penerima kedatangan sinyal. Sinyal yang terlihat dari piringan parabola terkonsentrasi atau terkonsentrasi pada satu titik pada LNB (lihat gambar di bawah).

Jual Lnb 4 Out terbaru

Untuk memasang LNB di posisi tengah (fokus), gunakan LNB Support, support ini harus dipasang sebagai support agar berada di tengah atau di posisi fokus. LNB memiliki petunjuk pemasangan yang tercetak di atas LNB.

Pada LNB terdapat waypoint untuk mengarahkan LNB, yaitu titik 0 adalah timur atau barat. Di bawah LNB terdapat petunjuk untuk mengecek kedalaman pemasangan LNB pada braket, hal ini berguna untuk mengubah titik pantul parabola. Anda dapat menyesuaikan kedalaman sesuai dengan ukuran sinyal input.

Namun, untuk LNBF Ku-band, definisi di atas tidak berlaku, terutama untuk barat-timur, dan kabel berjalan penuh waktu ke utara.

Hal yang terakhir adalah memasang kabel koaksial, kabel koaksial ini harus diperhatikan dalam pemasangan Anda, terutama saat Anda memasang konektor untuk menghubungkan ke LNB atau receiver, pastikan untuk memasang konektor dengan kabel koaksial tanpa ada kontak di antara keduanya. kabel dan kabel utama atau kabel utama terhubung ke koneksi Bagi yang memasang parabola di rumah, sering bingung ketika saluran TV tiba-tiba hilang atau gambar tidak jelas karena sinyal lemah. Orang sering menyuruh orang yang memasang antena parabola untuk berlipat ganda. Tentu saja, ketika masalah di atas muncul, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memulai.

Sakelar Diseqc Genesys Parabola 4×1 (Penerima Ke 1 4 Lnb/Satelit)

Di situlah kita tahu masalahnya, terkadang seseorang mencoba memasangnya dengan memutar parabola seperti memanggil antena UHF sambil menonton gambar di TV, padahal antena parabola dan antena UHF sangat berbeda. Kali ini saya akan memberikan tips atau cara memperbaiki parabola dengan cara yang sederhana dan mudah, tanpa menggunakan TV siapapun bisa.

READ  Baca Novel Senandung Cinta Melody Full Episode Gratis

Langkah pertama ketika tiba-tiba satelit hilang atau gambar tidak jauh, pertama-tama kita harus memeriksa kabel dari parabola ke TV. Menurut pengalaman saya, terkadang kabel atap dipotong oleh binatang buas. Jika tidak ada masalah, kami akan memasangnya sendiri.

Mari kita siapkan beberapa tempat untuk membuka sekrup lain pada parabola agar mudah untuk mengubahnya, begitu juga dengan memasang listrik di atap atau tempat parabola dipasang. Tujuannya adalah untuk memasok daya ke parabola atau penerima. Namun sebelum itu, mari kita rekam dulu 10 channel favorit kita, yang dikirim dari LNB yang terhubung ke perangkat satelit.

Jika satelit kami memiliki 2 LNB, kami dapat merekam 5 nama dan saluran TV dari 2 LNB dari satu, seolah-olah kami memiliki 4 antena LNB. Setelah kami berada di tempat parabola dipasang, kami memutuskan kabel dari perangkat satelit ke TV, dari sana kami menghubungkan ke penerima atau umpan satelit yang terhubung ke catu daya.

Panduan untuk menyiapkan 4 Lnb (2 × 2) menggunakan 2 parabola parabola

Setelah itu buka parabola, sebelum itu perhatikan remote receiver dan tekan tombol dan tekan tombol pesan, maka pada layar receiver akan muncul perubahan sinyal penggunaan satelit di permukaan. Kami pelan-pelan dapat satelit feed, kalau sinyal di atas 34 bagus untuk TV.

Kemudian periksa kembali serial number dan pastikan semua channel sudah full signal dan lampu terima menyala hijau. Caranya tekan nomor dan masukkan informasi acara satu per satu, sesuai dengan yang kita lihat yaitu nama televisi dan nomornya. Jika sinyalnya sama dan semuanya lengkap, maka parabola kita kunci di posisi ini dan sambungkan kabel yang kita putuskan tadi dan sambungkan seperti semula. Saluran TV bagus lagi, tetap kuat Bagi yang menonton televisi atau yang biasa kita sebut TREKKER tidak puas memasang beberapa antena parabola di rumahnya. Dan jika ada banyak parabola, efeknya Anda akan membayar lebih untuk itu. Di dunia saat ini di mana parabola digunakan, ada hal-hal baru yang dapat digunakan bagi mereka yang berpikir bahwa satu piringan tidak cukup dan menghemat uang mereka.

READ  ORG 2020 VIP Unduh APK (Premium Tidak Terkunci) Versi Terbaru 2022

Tandem adalah fungsi menghubungkan 2 LNB (atau lebih) ke 1 parabola atau dapat diartikan sebagai menghubungkan 2 atau lebih ke 1 satelit dan 1 receiver. . perintahkan sakelar ini dan pilih LNB atau port yang aktif.

Ayo ikuti pelatihan tandem LNB yang diadakan oleh anak-anak SMKN 2 Kediri (iis – siska – nizam).

Matriks Multi Sakelar 4 X 16

Menghubungkan 2 LNB ke 1 satelit akan menerima sinyal dari ChinaSAT 11 (98.0) dan MEASAT 3a (91.5) dalam 1 parabola.

Pertama, periksa LNB 1/FOCUS (ChinaSat11) sampai Anda mendapatkan sinyal yang bagus dan Anda dapat menikmati percakapan. Setelah itu, terus tambahkan LNB 2 (MeaSat 3a) untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Sesuaikan penempatan LNB kedua secara manual hingga Anda menemukan posisi yang benar.

Untuk memasang LNB permanen kedua, kami menggunakan cara seperti pada gambar di atas, yaitu seperti tandem 2 LNB menjadi 1 unit menggunakan tabung/gas. Jarak antara 2 LNB akan bervariasi tergantung pada kualitas satelit yang berbeda dan tergantung pada ukuran feed. Semakin besar ukurannya, semakin panjang 2 LNB.

Dari posisi satelit seperti terlihat pada gambar ini (menggunakan software SATBEAM android), satelit ChinaSAT 11 memiliki bujur 98.0E (posisi lebih timur dari MeaSAT 3), sedangkan MeaSAT 3a memiliki bujur 91.5E (lebih jauh ke barat dari Chinasat11). ). Jika Anda melakukan pelacakan satelit tunggal, waktu pelacakan satelit akan lebih pendek dari pelacakan Chinasat 11.

Modifikasi parabola

Kami akan menambahkan LNB kedua (Measat 3) yang tidak fokus (Off Focus). Oleh karena itu, LNB 2 yang masuk (MeaSAT 3a) ditempatkan di atas LNB 1 (Fokus ChinaSAT 11). Bagaimana cara beralih dari perjalanan normal saat LNB dalam fokus? Ini karena LNB telah menonaktifkan FOCUS untuk mengikuti pola refleksi.

Posisi satelit tinggi, sinyal akan rendah dan jika posisi satelit terlalu rendah, LNB tandem akan memiliki sinyal tinggi. Hal ini berbeda jika jauh dari khatulistiwa karena jalur satelit dari posisi di depan parabola karena tandem lnb ada di kanan atau di kiri. Jadi ubah jadwal perjalanan Anda.

Untuk memasang LNB dan receiver, sebaiknya matikan receiver terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan akibat “lonjakan” tegangan.

Untuk implementasi kami, LNB 1 pada port 3 dan LNB 2 pada port 2 dan receiver pada outputnya (untuk instalasi, LNB diatur sesuai port yang diperlukan)

Jual Lnb F Cband Lc 999 Matrix 2 in 1 St

5) Periksa dan verifikasi kabel dan jika Anda yakin tidak ada masalah, hidupkan receiver untuk memasangnya.

READ  Download Netflix Mod Apk Premium Gratis Indonesia Sub 2022

Hanya gunakan bagian yang ditentukan untuk pengukuran lain. Untuk patientqc dan receiver, gunakan nama port “C” karena input LNB-1 ada di port 3

Terlihat bahwa sinyal satelit “nin/chinasat 11” baik dan cukup untuk menikmati media yang tersedia.

Terlihat bahwa sinyal satelit “Satelit Baru/Measat 3” baik dan cukup untuk menerima transmisi yang ada. Satelit Indonesia diperbarui untuk mengintegrasikan 2 lnb per band dengan cepat ke dalam satu receiver. Sebenarnya langkah ini juga bisa dijadikan cara untuk menghubungkan 2 satelit ke 1 receiver, dan jelas masih banyak kendalanya.

Jual package_ninmedia Harga terbaik Agustus 2022

Untuk Satelit Indonesia ini saya coba bahas sedikit untuk membantu menyelesaikan masalah dan bisa menghubungkan lnb ke 2 band satelit ke receiver. Untuk piring parabola bisa 2 atau 1 piring. Yang utama adalah 2 LNB dan tentunya bukan hanya Ku Band yang bisa C band atau S band, tapi kali ini kita hanya fokus pada Ku Band.

Sebagai contoh soal untuk memudahkan pemahaman tentang cara menyambungkan 2 di pita lnb, mari kita ambil contoh seperti yang sebelumnya, menghubungkan TV SMV dan Ninmedia dimana keduanya berada dalam cara yang sama, yaitu dalam pita.

Jika membaca cerita Satelit Indonesia tentang penggabungan SMV TV dan Ninmedia, maka ada sesuatu, yaitu penyakit. Untuk menghubungkan band 2 dan lnb, kami menggunakan perangkat ini. Kasusnya sama untuk SMV TV di Port 1 dan Ninmedia di Port 2. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Sekarang tugas menghubungkan 2 LNB Ku-band ke salah satu saluran TV SMV selesai. Silakan nikmati programnya, jika Anda memiliki pertanyaan, silakan diskusikan. Pada artikel ini, kami akan mempertimbangkan cara memasang parabola menggunakan 2 atau bahkan tiga, empat hingga delapan mesin. Ini bisa dilakukan dengan lebih banyak penelitian berdasarkan kebutuhan pribadi kita, seperti sifat taman.

Lnb Matrix Parabola C/ku band combo untuk 1 receiver

Tetapi untuk kenyamanan semua orang, kita berbicara tentang proses ini

Cara menyetel parabola remote receiver, menyetel parabola venus, cara menyetel receiver parabola venus, cara menyetel parabola oranye, cara menyetel parabola garuda array, cara memasang parabola 2lnb,setelan antena parabola indovision,cara setel parabola,jasa setup parabolakuband,cara menyetel parabola ku band,setelan parabola,cara menyetel parabola 2lnb

Source : detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi