Cara mengirim aplikasi melalui whatsapp

Cara mengirim aplikasi melalui whatsapp
cara kirim lamaran lewat whatsapp

Seperti diketahui, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler bagi pengguna media sosial. Hampir semua orang dari berbagai kelas menggunakan aplikasi populer ini. Jadi bagaimana Anda mengirim aplikasi melalui WhatsApp?

Selain digunakan untuk chatting, WhatsApp memiliki beragam fungsi lainnya. Cara mengirim dokumen, panggilan telepon, panggilan video, mengirim stiker unik dan sebagainya. Jadi apakah WA bisa digunakan untuk mengajukan lamaran? Lantas, bagaimana cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa aplikasi?

Cara mengirim aplikasi melalui WA

Mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui salah satu kegunaan WhatsApp yang satu ini, yaitu untuk berbagi aplikasi. Berbeda dengan cara mengirim link aplikasi melalui WA, cara mengirim aplikasi ini bisa mengirim aplikasi langsung ke orang lain.

Ada beberapa cara yang secara khusus dapat membagikan aplikasi yang diunduh secara langsung dengan seseorang. Cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp adalah cara mengirim aplikasi WA ke ponsel lain juga. Misalnya untuk memperbarui aplikasi teman obrolan WhatsApp.

READ  Pria yang dicari karena penembakan di Memphis dalam tahanan

Tidak hanya tipe ponsel tertentu, cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp ini juga bisa dilakukan di berbagai ponsel, misalnya cara mengirim aplikasi lewat WA di ponsel Xiomi. Langsung saja cara mengirim aplikasi menggunakan WhatsApp sangat mudah sebagai berikut.

1. Cara submit aplikasi via WA menggunakan ShareCloud

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp adalah dengan menggunakan ShareCloud. Cara yang bisa Anda ikuti tidak terlalu sulit, Anda bisa mengikuti langkah mudah berikut ini.

  1. Pertama, unduh aplikasi ShareCloud terlebih dahulu
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi
  3. Kemudian serangkaian aplikasi akan ditampilkan di lapisan ponsel Anda
  4. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda kirim
  5. Jika sudah ditentukan bisa klik icon Share
  6. Setelah itu Anda dapat memilih WhatsApp
  7. Di menu opsi, Anda dapat memilih kontak atau tujuan pengiriman aplikasi
  8. Klik ikon Kirim dan tunggu proses pengiriman selesai.
READ  Game Iron Man baru dirilis hari ini

2. Cara submit aplikasi via WA menggunakan ES File Explorer

Cara kedua yang dapat Anda pilih untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp adalah menggunakan ES File Explorer. Untuk panduan lengkapnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi ES File Explorer
  2. Kemudian Anda dapat menu Aplikasi
  3. Setelah terbuka, Anda akan melihat serangkaian aplikasi yang ingin Anda pilih untuk dikirim
  4. Jika dipilih, Anda dapat mengetuk dan menahan aplikasi hingga tanda centang muncul
  5. Klik Bagikan dan pilih WhatsApp
  6. Setelah itu cari tujuan penerima aplikasi di WA Klik Submit dan tunggu proses pengajuan sampai selesai

Jangan salah paham tentang cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp, oke? Artinya, yang dimaksud dalam hal ini adalah berbagi aplikasi melalui WA share. Tentu hal ini berbeda dengan cara mengirim aplikasi melalui ponsel Samsung atau ponsel lain yang dapat dilakukan melalui aplikasi berbagi.

READ  Tautan untuk menonton Boruto Episode 265, Sub Indo Resmi, lihat spoiler dan waktu tayang lengkapnya

Nah, setelah melihat penjelasan di atas, bisa jadi aplikasi yang dibagikan bisa berupa link khusus yang notabene untuk mengakses atau mendownload aplikasi tertentu. Dengan begitu, penerima tidak perlu repot mencari aplikasi di Play Store atau lainnya.

Baca juga:

Mudah bukan, bisa mengirim atau berbagi aplikasi lewat WhatsApp. Kami berharap uraian tentang cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp ini dapat membantu Anda menjawab kesulitan tersebut.

Source : www.kitabrumus.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi