Bagaimana cara membuat daftar gambar di Ms.Word 2010?

Bagaimana cara membuat daftar gambar di Ms.Word 2010?

teknobgt tips dan trik kali ini membahas cara membuat daftar gambar otomatis di Microsoft Word 2010. Biasanya mahasiswa yang sedang menyusun skripsi membutuhkan tips tersebut agar hasilnya memenuhi kriteria. Persetujuan.

Kami baru saja membahas tips cara membuat daftar gambar secara otomatis di Ms Word 2010: Langkah pertama adalah membuka Microsoft Word yang biasanya ada di desktop atau bisa juga dibuka dari daftar. mulai jendela -> “Semua program” -> “Microsoft Office” -> Microsoft Word 2010.

Langkah-langkah Membuat Daftar Gambar di Microsoft Word

Tetapi ingat bahwa kita harus terlebih dahulu menambahkan komentar pada setiap gambar dan baru kemudian memasuki tahap pembuatan daftar gambar dan tabel.

Langkah 1: Buat deskripsi gambar

Cara mengomentari gambar:

  1. Di Microsoft Word, pilih Menu “Insersi” kemudian “Foto”
  2. Setelah itu, pilih gambar yang diinginkan dan klik pada gambar, lalu masukkan keterangan melalui “Referensi” dan pilih “masukkan komentar”
  3. Kemudian akan muncul caption, dari sini kamu bisa memilih label yang kamu inginkan. Ada 3 pilihan (Persamaan, Gambar dan Tabel)
  4. Anda juga dapat membuat stiker sendiri (misalnya foto, tabel, dll.), jadi Anda hanya perlu mengklik tombol “label baru” Dan ketik label yang diinginkan, misalnya Foto.
  5. Masukkan nama gambar dan pilih posisinya (opsi di atas elemen yang dipilih dan di bawah elemen yang dipilih). lalu tekan “dari”.
  6. Oke, gambar yang disisipkan sebelumnya sudah diberi judul.

Level 2: Buat pernyataan di meja

ketik kata keterangan tabel ms

  1. Langkah pertama adalah membuat tabel terlebih dahulu dengan memilih menu Insert dan memilih Table
  2. Pilih/Kunci tabel yang dibuat dan buat legenda. Caranya sama dengan keterangan gambar.
  3. Buat label baru dengan nama tabel.
  4. Masukkan nama tabel dan tentukan posisinya (default di atas elemen yang dipilih).
  5. Tabel sekarang memiliki keterangan.
READ  Stiker dinding persija

Sekarang setelah Anda selesai memberi teks pada foto dan berkomentar di meja, Anda dapat membuat daftar foto secara otomatis. Cara membuat list dengan gambar hampir sama dengan di atas, namun untuk lebih jelasnya berikut detail langkah-langkahnya:

Langkah 3: Proses pembuatan daftar foto

Buat daftar foto

  1. Langkah pertama adalah memilih menu “Referensi” lalu pilih “Sisipkan tabel bentuk”
  2. Setelah itu pilih gambar di caption (label gambar yang kita buat tadi)
  3. Nah, daftar fotonya sudah lengkap.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah membuat daftar dengan gambar di Microsoft Word 2010. Anda juga bisa membuat daftar tabel di MS Word dengan cara yang sama, cukup dengan mengubah label caption menjadi tabel, otomatis tabel tersebut tidak lagi menjadi tabel. gambar. Semoga sukses dan Tuhan memberkati Anda.


Source : adzcentral.com

You May Also Like

About the Author: Omar Dzaki Khawarizmi